Senin, 03 Juni 2013

SALON KECANTIKAN "ANGGUN"



SALON KECANTIKAN

Bentuk relationship marketing
*      Hubungan pelanggan
            Salah satu tantangan terberat dalam berbisnis dari startup ke tingkat yang lebih tinggi lagi adalah menciptakan “hubungan” dengan pelanggan. Membangun hubungan tidak hanya berarti Anda menyediakan produk yang hebat, karena kualitas produk hanya merupakan awal dari sebuah bisnis. Hubungan yang sesungguhnya terjadi saat Anda menemukan cara untuk memberikan nilai dalam kehidupan pelanggan Anda, sebelum, selama dan sesudah penjualan. Hubungan membuat pelanggan Anda memilih perusahaan Anda dibandingkan perusahaan saingan, meningkatkan kepuasan pelanggan selama mereka berinteraksi dengan perusahaan Anda, dan menjaga mereka untuk tetap kembali membeli produk Anda. Ciptakan hubungan dengan pelanggan
            Untuk itu, memiliki hubungan jaringan yang luas dan kuat adalah salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis. Demikian pula dalam bisnis konstruksi yang melibatkan banyak pihak dalam proses bisnisnya, tentu membutuhkan jaringan yang luas dan kuat.
            Dengan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan, akan didapat banyak manfaat. Hal ini dikarenakan terjalinnya kepercayaan / trust dalam hubungan itu. Banyak urusan yang semula sulit akan menjadi terasa jauh lebih mudah. Rapat-rapat yang penuh perdebatan akan menjadi rapat yang sederhana dan penuh keyakinan. Tingkat kompetisi yang semula begitu keras pun akan dapat menjadi lebih mudah karena hubungan yang kuat tersebut

*      Kemitraan dengan pemasok
            Kami mendirikan salon dengan konsep nuansa islami untuk memenuhi keinginan wanita muslimah yang ingin merawat tubuh untuk  kesehatan dan kecantikan. Dan kami memberikan fasilitas kepada wanita muslimah saat memanjakan dirinya dan tetap merasa nyaman dengan “privasi” dan nuansa islami.
            Misalnya karyawati berpakaian muslimah, berkomunikasi dengan pelanggan secara baik, dan  tidak memperbolehkan kaum pria masuk agar pelanggan wanita mendapatkan kenyamanan. Dengan nuansa islami yang kita hadirkan menjadi suatu hal yang baru bagi masyarakat untuk mencoba dan menikmati perawatan dengan cara yang sesuai syariah islam dan tempatnya juga lebih privat.Tidak cukup sekadar menghadirkan nuansa islami, produk-produk kecantikan yang digunakan juga produk yang dianggap tidak ada larangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan memiliki izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).Untuk produk-produk yang digunakan memang khusus kami berikan yang terbaik, dan kami juga membuat produk sendiri dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk creambath dan lulur. Salon muslimah ini bukan sekedar bisnis, tapi juga salah satu jalan mengingatkan kembali jalan yang syar’i untuk wanita muslimah khususnya untuk merawat dan memanjakan dirinya.
            Kami juga menerapkan pola kemitraan untuk membuka salon muslimah dengan pemasok yang sudah di percaya oleh salon kami.sehingga salon kami mudah dalam mencari pemasok yang diingikan.

*      Kemitraan dengan perusahaan
            Apabila mempunyai kemitraan dengan perusahaan maka wajib mengadakan kontrak atau perjanjian keagenan, sekurang-kurannya sebagai diatur.karena pengadaan kontrak kan perjanjian sangat penting,agar tidak terjadi kesalafahaman dan agar tidak terjadi kerugian di salah satu pihak.

*      Kemitraan internal
            Kemitraan internal yaitu menjalin kerja sama dengan pegawai atau karyawan-karyawan membangun hubungan baik dengan mereka karena itu salah satu visi agar salon tetap maju.
           
*      Hubungan dengan masyarakat di sekitar
Dalam menjalin hubungan dengan dengan masyarakat di sekitar yaitu,
·         Memelihara suasana yang meneyenangakan dengan masyarakat
·         Menimbulkan rasa saling menghargai dengan masyarakat
·         Meningkatkan citra pribadi dan perusahaan  di depan masyarakat
·         Dan saling menghargai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar