SALON KECANTIKAN
Bentuk relationship marketing
Hubungan pelanggan
Salah satu tantangan terberat dalam
berbisnis dari startup ke tingkat yang lebih tinggi lagi adalah menciptakan
“hubungan” dengan pelanggan. Membangun hubungan tidak hanya berarti Anda
menyediakan produk yang hebat, karena kualitas produk hanya merupakan awal dari
sebuah bisnis. Hubungan yang sesungguhnya terjadi saat Anda menemukan cara
untuk memberikan nilai dalam kehidupan pelanggan Anda, sebelum, selama dan
sesudah penjualan. Hubungan membuat pelanggan Anda memilih perusahaan Anda
dibandingkan perusahaan saingan, meningkatkan kepuasan pelanggan selama mereka
berinteraksi dengan perusahaan Anda, dan menjaga mereka untuk tetap kembali
membeli produk Anda. Ciptakan hubungan dengan pelanggan
Untuk itu, memiliki hubungan
jaringan yang luas dan kuat adalah salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis.
Demikian pula dalam bisnis konstruksi yang melibatkan banyak pihak dalam proses
bisnisnya, tentu membutuhkan jaringan yang luas dan kuat.
Dengan membangun hubungan yang kuat
dengan pelanggan, akan didapat banyak manfaat. Hal ini dikarenakan terjalinnya
kepercayaan / trust dalam hubungan itu. Banyak urusan yang semula sulit akan
menjadi terasa jauh lebih mudah. Rapat-rapat yang penuh perdebatan akan menjadi
rapat yang sederhana dan penuh keyakinan. Tingkat kompetisi yang semula begitu
keras pun akan dapat menjadi lebih mudah karena hubungan yang kuat tersebut
Kemitraan dengan pemasok
Kami
mendirikan salon dengan konsep nuansa islami untuk memenuhi keinginan wanita
muslimah yang ingin merawat tubuh untuk kesehatan dan kecantikan. Dan
kami memberikan fasilitas kepada wanita muslimah saat memanjakan dirinya dan
tetap merasa nyaman dengan “privasi” dan nuansa islami.
Misalnya karyawati berpakaian
muslimah, berkomunikasi dengan pelanggan secara baik, dan tidak memperbolehkan
kaum pria masuk agar pelanggan wanita mendapatkan kenyamanan. Dengan nuansa
islami yang kita hadirkan menjadi suatu hal yang baru bagi masyarakat untuk
mencoba dan menikmati perawatan dengan cara yang sesuai syariah islam dan
tempatnya juga lebih privat.Tidak cukup sekadar menghadirkan nuansa islami,
produk-produk kecantikan yang digunakan juga produk yang dianggap tidak ada
larangan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan memiliki izin resmi dari Badan
Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).Untuk produk-produk yang digunakan memang
khusus kami berikan yang terbaik, dan kami juga membuat produk sendiri dari
bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk creambath dan lulur. Salon muslimah
ini bukan sekedar bisnis, tapi juga salah satu jalan mengingatkan kembali jalan
yang syar’i untuk wanita muslimah khususnya untuk merawat dan memanjakan
dirinya.
Kami juga menerapkan pola kemitraan
untuk membuka salon muslimah dengan pemasok yang sudah di percaya oleh salon
kami.sehingga salon kami mudah dalam mencari pemasok yang diingikan.
Kemitraan dengan perusahaan
Apabila mempunyai kemitraan dengan perusahaan maka wajib mengadakan
kontrak atau perjanjian keagenan, sekurang-kurannya sebagai diatur.karena pengadaan
kontrak kan perjanjian sangat penting,agar tidak terjadi kesalafahaman dan agar
tidak terjadi kerugian di salah satu pihak.
Kemitraan internal
Kemitraan internal yaitu menjalin kerja sama dengan pegawai atau
karyawan-karyawan membangun hubungan baik dengan mereka karena itu salah satu
visi agar salon tetap maju.
Hubungan dengan masyarakat di sekitar
Dalam menjalin hubungan dengan dengan masyarakat di sekitar yaitu,
·
Memelihara suasana yang meneyenangakan dengan masyarakat
·
Menimbulkan rasa saling menghargai dengan masyarakat
·
Meningkatkan citra pribadi dan perusahaan di depan masyarakat
·
Dan saling menghargai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar