SALON ANGGUN
VARIABEL SEGMENTASI UTAMA ADALAH
·
GEOGRAFIS
Dalam variabel
segmentasi geografis ini,karena saya membangun perusahaan salon di indonesia
maka wilayah yang saya tuju yaitu wilayah khusus jawa timur seperti di
kabupaten lamongan karena saya membangun perusahaan ini dilamongan,dan salon
ini berdiri di lingkunagn umum, seperti tempat- tempat di ramaikan oleh
anak-anak remaja khususnya anak kuliyahan. Kenapa di lingkungan anak kuliyahan
atau mahasiswa? Karena anak- anak kuliyahan atau mahasiswa sangat pekah
terhadap penampilan kerutama para wanita.tapi salon anggun ini adalah salon
muslimah sehingga pelangga hanya wanita-wanita saja.
·
DEMOGRAFIS
Salon anggun mangunggulkan para remaja.karena apa? Karena para
remaja sangatnya peduli dengan penampilan, apalagi para remaja sangatlah pekah
terhadap model-model yang baru muncul dan yang sangat tren, maka dari itu salon
anggun harus pekah terhadap model yang sangat di gandrungi para remaja sekaran,
dan salon anggun ini hanya kusus para wanita. Dari umur yang kecil remaja dan
sudah berkeluarga.
·
PSIKOGRAFIS
Salon anggun ini karena sasaran seorang remaja maka salon anggun
mengharapkan orang yang datang ke salon anggun berkepribadian seorang muslimah,
karena wanita lebih anggun bila dia berpenampilan muslimah, maka dari itu salon
anggun mengkedepankan kemuslimaan seorang remaja dan gaya hidup yang sederhana.
·
PERILAKU
Dalam mencari
pelanggan, maka yang perlu di lakukan oleh salon anggun yaitu memperhatikan
respon dari pelanggan atau konsuman setalah itu menjaga kesetiaan pelanggan
atau pelayanan dari dari salon anggun yang perlu di perhatikan kakena bisa
mempengaruhi pelanggan atau konsumen.
tepatnya di lamongan mana nih?
BalasHapus