MANAJEMEN
KUALITAS JASA
Dalam manajemen kulitas jasa ada lima di mensi kulitas jasa,
terdiri dari
1.
Tangibles
Dimana penampilan dan kemampuan sarana prasarana fisik harus dapat
di andalkan
a.
Peralatan yang modern
Di
usaha jasa salon anggun saya ini semua peralatan yang ada menggunakan alat-
alat yang modern sehingga tidak mempersukit karyawan saya untuk menjalankan
tugasnya
b.
Fasilitas yang menarik
Dalam
salon anggun anggun semua menggunakan fasilitas yang menarik dan unik sehingga
para konsumen yang datang akan senang dan nyaman saat berada di salon saya
tersebut.
2.
Realibility( kehandalan)
Kemampuan memberikan pelayanan sesuai dengan yang di janjikan
secara akurat dan terpercaya
a.
Memberikan pelayanan sesuai dengan janji
Kami
akan selalu memberikan pelayan dengan baik sesuai dengan janji atau kesepakatan
yang di sudah di laksanakan
b.
Pertanggung jawaban tentang penanganan konsumen akan masalah
pelayanan
Usha
jasa salon saya dan selaku yang mempunyai salon akan beranggung jawab atas
semua yang yang perkaitan dengan salon dan menjadi ketidaknyamanan konsumen
c.
Memberi pelayanan yang baik saat kesan pertama kepada konsumen
Salon
anggun saya akan selalu memberikan pelayan yang baik kepada konsumen sesuai
yang ada di dalam salon anggun saya
d.
Memberikan pelayan tepat waktu
Kami
akan memberikan pelayana tepat waktu sehingga konsumen tidak menuggu dan tidak
bosen untuk datang ke salon anggun saya
e.
Memberikan informasi kepada konsumen tentang kapan pelayanan yang
di janjikan akan di relisasikan
Kami
akan menginformasikan kepda konsumen tentang kapan pelayanan di janjikan akan
pelanggan merasa nyaman dan puas.
3.
Responsiveness
a.
Memberikan pelayanan yang cepat
Kami
akan memberikan pelayanan yang cepat sehingga konsumen tidak menunggu lama
b.
Kerelaan untuk membantu / menolong konsumen
Saya
dan karyawan saya akan selalu membantu konsumen yang datang ke salon anggun
saya
c.
Siap dan tanggap untuk menangani respon permintaan dari para
konsumen
Kami
akan selalu siap untuk menanggapi permintaan dari para konsumen
4.
Assurance ( jaminan)
a.
Karyawan saya akan menjaga kepercayaan dari konsemen sehingga
konsumen tidak kecewa kepada kami
b.
Kami akan selalu membuat konsumen merasa nyawan salam menggunakan
jasa yang ada di salon saya tersebut
c.
Kami akan selalu berusaha manjaga sikap dalam berperilku dengan konsumen
d.
Karyawan akan memiliki pengetahuan yang luasa tentang apa yang ada
di salon saya sehingga konsumen tidak was- was
5.
Emphaty( empati)
a.
Kami atau karyawan akan selalu memberikan perhatikan kepada setiap
konsumen yang datang
b.
Karyawan saya akan berusaha mengerti apa yang di inginkan oleh
konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar