SALON
KECANTIKAN
Untuk bisnis atau usaha yang satu
ini, sangat menyenangkan untuk dijalani khususnya bagi kaum wanita.Berbagai
cara dilakukan wanita untuk memelihara kecantikannya,salah satunya yaitu pergi
kesalon,karena di salon wanita dapat memelihara rambut,memelihara kecantikan
kuku,lulur,spa,pijat refleksi dan lain sebagainya.Dengan demikian, salon sudah
mnejadi kebutuhan khusus bagi wanita.Bila anda memiliki suka merawat kecantikan
maka tidak ada salahnya menjadikan salon sebagai usaha anda.
KARAKTERISTIK JASA
Karakteristik dari usaha jasa
salon kecantikan ini yaitu karakteristik INTANGIBILITY,
INTANGIBILITY (tidak terwujud).jasa tidak dapat
dilihat,dirasa, diraba, didenga, atau di cium sebelum jasa itu di beli.nilai
penting dari hal ini adalah nilai tidak berwujud yang dialami oleh konsumen
dalam bentuk kenikmatan,kepuasan,atau rasa aman.
Maalah yang terkait dengan karakteristik intangibility yaitu
·
Jasa tidak dilindungi dengan hak
paten
·
Perusahaan tidak dapat dengan mudah
dan cepat mempertunjukan atau mengkomunikasikan suatu jasa
·
Harga sukar di tetapkan
VISI & MISI
Visi:
- Memberikan pelayanan kecantikan,tata rias rambut,tata rias wajah dengan mengedepankan kepuasan pelanggan
- Menjadikan Salon unggul dalam mutu dan pelayanan
- Mensejahterakan Karyawan
Misi:
- Meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan secara terus-menerus
- Menggunakan produk-produk berkualiatas dan aman dalam memberikan pelayanan/perwatan.
- Memegang teguh prinsip kejujuran dan kedisiplinan dalam memberikan pelayanan.
- Menjadikan kepuasan pelanggan sebagai tolak ukur keberhasilan salon
- Menjadikan seluruh pelanggan sebagai bagian yang terpenting dari salon.
- Komitmen kuat dalam menjaga kualitas pelayanan
- Memberikan “Garansi pelayanan pasti memuaskan, gratis perawatan ulang bila pelanggan tidak puas”.
- Berusaha untuk memberikan mangfaat yang positif bagi lingkungan di sekitar salon.
MEMBANGUN
HUBUNGAN BAIK DENGAN BEBERAPA UNSUR
Dalam membangun hubungan baik yang
perlu saya lakukan yaitu selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan tidak
meruba- ruba apa yang sudah di tentukan oleh salon karena itu bisa menyebabkan
pelanggan tidak nyaman dengan salon saya. Pada intinya saya sebagai pemilik
salon harus menjaga menjaga hubungan baik dengan pelanggan karna itu kunci dari
kesuksesan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar