Senin, 03 Juni 2013

KARAKTERISTIK JASA



                                                                                SALON KECANTIKAN

                Untuk bisnis atau usaha yang satu ini, sangat menyenangkan untuk dijalani khususnya bagi kaum wanita.Berbagai cara dilakukan wanita untuk memelihara kecantikannya,salah satunya yaitu pergi kesalon,karena di salon wanita dapat memelihara rambut,memelihara kecantikan kuku,lulur,spa,pijat refleksi dan lain sebagainya.Dengan demikian, salon sudah mnejadi kebutuhan khusus bagi wanita.Bila anda memiliki suka merawat kecantikan maka tidak ada salahnya menjadikan salon sebagai usaha anda.

*      KARAKTERISTIK JASA
            Karakteristik dari usaha jasa salon kecantikan ini yaitu karakteristik INTANGIBILITY,
INTANGIBILITY (tidak terwujud).jasa tidak dapat dilihat,dirasa, diraba, didenga, atau di cium sebelum jasa itu di beli.nilai penting dari hal ini adalah nilai tidak berwujud yang dialami oleh konsumen dalam bentuk kenikmatan,kepuasan,atau rasa aman.
Maalah yang terkait dengan karakteristik intangibility yaitu
·         Jasa tidak dilindungi dengan hak paten
·         Perusahaan tidak dapat dengan mudah dan cepat mempertunjukan atau mengkomunikasikan suatu  jasa
·         Harga sukar di tetapkan

*      VISI & MISI 

Visi:
  1. Memberikan pelayanan kecantikan,tata rias rambut,tata rias wajah dengan mengedepankan kepuasan pelanggan
  2. Menjadikan Salon unggul dalam mutu dan pelayanan
  3. Mensejahterakan Karyawan
 
Misi:
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan secara terus-menerus
  2. Menggunakan produk-produk berkualiatas dan aman dalam memberikan pelayanan/perwatan.
  3. Memegang teguh prinsip kejujuran dan kedisiplinan dalam memberikan pelayanan.
  4. Menjadikan kepuasan pelanggan sebagai tolak ukur keberhasilan salon
  5. Menjadikan seluruh pelanggan  sebagai bagian yang terpenting dari salon.
  6. Komitmen kuat dalam menjaga kualitas pelayanan
  7. Memberikan “Garansi pelayanan pasti memuaskan, gratis perawatan ulang bila pelanggan tidak puas”.
  8. Berusaha untuk memberikan mangfaat yang positif bagi lingkungan di sekitar  salon.
*      MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK DENGAN BEBERAPA UNSUR
            Dalam membangun hubungan baik yang perlu saya lakukan yaitu selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan tidak meruba- ruba apa yang sudah di tentukan oleh salon karena itu bisa menyebabkan pelanggan tidak nyaman dengan salon saya. Pada intinya saya sebagai pemilik salon harus menjaga menjaga hubungan baik dengan pelanggan karna itu kunci dari kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar